Wednesday 26 September 2018

Pengorbanan Orang Tua Demi Anaknya

Dengan menjadi orang tua, kita akan menyadari betapa luar biasanya pengorbanan orang tua terhadap anaknya, betapa besar dan berat pengorbanan ayah dan ibu untuk memperjuangkan hidup kita.

Ketika orang tua pura - pura kenyang demi perut anak nya, pura - pura bahagia demi kebahagiaan anaknya, itu bukan sekedar kalimat bijak yang di capture dan di share di media sosial saja, itu bukan sekedar kalimat Motivasi, tetapi itu kalimat yang benar - benar nyata yang muncul dari para orang tua yang sudah merasakan hal yang sama, apa pun akan mereka korbankan demi kita, jiwa, raga dan harta. Bahkan mereka berusaha sekuat tenaga hanya untuk memenuhi keinginan dan permintaan kita dari permintaan yang sepele sampai hal - hal yang terkadang tidak masuk akal, bahkan kita sendiri tidak mampu mebayangkannya.

Tau kah kita bagaimana dibalik pengorbanan orang tua untuk anaknya??. Bayangkan ayah kita rela merendahkan harga dirinya dihadapan orang lain untuk mendapatkan uang yang akan digunakan untuk memenuhi keinginan kita, yang bahkan keinginan itu belum terlalu penting. 

Bahkan demi kebahagiaan kita mereka rela mengorbankan kebahagiaan mereka, mereka terjerumus rentenir, terjerumus riba, bahkan sebagian orang tua merelakan tubuh nya di bakar dalam api neraka untuk berbuat zalim, hanya demi Mendapatkan uang untuk memenuhi keinginan kita. keinginan agar kita bisa lebih baik dari diri nya.

Panas nya matahari membuat legam kulit dan wajah nya, telapak tangannya kasar, mengelupas, rambutnya kusam, demi kita.

Begadang, mebanting tulang, memeras keringat, bekerja menantang resiko nyawa, mempertaruhkan nyawa demi kita,

Bahkan sebagian orang tua yang kurang beruntung nasibnya, di aniyaya preman, tertimpa musibah kecelakaan kerja, kecelakaan dijalan, di amuk masa, dihakimi masa, demi kita.

Apa balasan kita???

0 komentar: