Tuesday, 20 February 2018

Contoh Internal Office Memo (Jam Kerja Karyawan)

INTER OFFICE MEMO
No. 212/IOM-HRD/KDSM/I/2018


Kepada Yth                 : Seluruh Karyawan
Dari                             : HRD Department
Tembusan                    : 1. Direktur
                                      2.  GM Operasional
Perihal                         : Ketentuan Jam Kerja Karyawan

Dengan hormat,

Perkenankan dengan ini disampaikan bahwa dengan mempertimbangkan kebutuhan operasional perusahaan yang mengharuskan adanya pembagian jam kerja agar proses produksi dapat berjalan dengan lancar dan optimal, dan sesuai dengan ketentuan Undang Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Pasal 77 Ayat 2 Poin (a), maka bersama ini kami sampaikan jam kerja karyawan PT. Kumpulan Dokumen site Kalimantan Selatan sebagai berikut :
  1. Hari Senin s/d Kamis (7 Jam Kerja) 
Keterangan
Senin - Kamis
Shift 1
Shift 2
Shift 3
Jam ke I
07.30 – 12.00
15.30 – 19.00
23.30 – 03.00
Istirahat
12.00 – 13.00
19.00 – 20.00
03.00 – 04.00
Jam ke II
13.00 – 15.30
20.00 – 23.30
04.00 – 07.30

  1. Hari Jum’at s/d Sabtu (6 Jam Kerja)
Keterangan
Jum’at - Sabtu
Shift 1
Shift 2
Shift 3
Jam ke I
07.30 – 11.30
15.30 – 18.30
23.30 – 02.30
Istirahat
11.30 – 13.30
18.30 – 20.30
02.30 – 04.30
Jam ke II
13.30 – 15.30
20.30 – 23.30
04.30 – 07.30

Demikian disampaikan agar seluruh karyawan mengetahuinya dan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatiannya diucapkan terimakasih.


Maju Sejahtera, 01 Januari 2018
PT. Kumpulan Dokumen
Hormat Kami                                                                                   



Iqbal Hamdani                                                                   
HRD Department Head        

Contoh Internal Memo (Permohonan Dana Ke Manajemen)


INTERNAL MEMO
No. 212/IM-HRD/KDSM/I/2018


Kepada Yth     : 1. Bp. Arzachel Abqory Iqbal
                          2. Ibu Liza Sahraiha
Dari                 : HRD Manager
Cc                    : Ibu Aisyah Putri Humaira
Perihal             : Permohonan biaya wajib lapor ketenagakerjaan
____________________________________________________________________________

Dengan hormat,

Perkenankan dengan ini kami menyampaikan bahwa dengan mempertimbangkan kewajiban perusahaan sesuai Undang – undang nomor 7 tahun 1981 tentang wajib lapor ketenaga kerjaan dan permenaker No. 14/2006 yang mewajibkan bagi setiap perusahaan untuk melaporkan kondisi perusahaan terkait tenaga kerjanya, maka HR akan melakukan proses pengurusan wajib lapor tahun 2017 di kantor Disnakertrans Kabupaten Maju Sejahtera.

Terkait hal tersebut di atas dengan ini kami mengajukan permohonan biaya wajib lapor ketenagakerjaan sebagai berikut :

Keterangan
Kantor Pengurusan
Biaya
Wajib lapor 2017 PT. KDSM
DisNakertrans Kab. Maju Sejahtera
Rp. 1.500.000,-
Terbilang : “ Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah “

Budget yang digunakan adalah budget HRD Periode Januari 2018 - Wajib Lapor Ketenagakerjaan

Demikian permohonan ini disampaikan, atas perhatian dan persetujuan Bapak/Ibu sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

Maju Sejahtera, 1 Januari 2018

Dibuat oleh ;
Diperiksa oleh;
Disetujui Oleh;





Susan Dua Putri





Iqbal Hamdani





Aisyah Putri H.





Arzachel Abqory Iq
HRD Manager
GM Site
Fin & Acc Manager
Direktur



Contoh Surat Permohonan Magang Ke Perusahaan

Nomor      : 61/UN212.12/UB.09/II/2018                                                Kotabaru, 09 Februari 2018
Lamp        : Proposal
Perihal      : Permohonan Magang


Yth.
Bapak Arzachel Abqory Iqbal
Direktur PT. Kumpulan Dokumen
Jl. Sejahtera No. 212 Desa Sukses Abadi
Di
      Kalimantan Selatan


Dengan Hormat

Sesuai dengan kurikulum Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis U212 Kotabaru tentang kewajiban penulisan Skripsi bagi siswa yang menempuh Program sarjana (S1)

Melalui surat ini mohon diijinkan mahasiswa kami :

Nama                : Aisyah Alifiya Iqbal
No. Mahasiswa : 212
Program Studi   : Manajemen
Fakultas            : Ekonomi dan Bisnis

Untuk diberikan Ijin Magang di instansi Bapak/Ibu pimpinan selama 2 (dua) bulan terhitung dari tanggal 1 Maret 2018.

Demikian permohonan ini disampaikan, atas persetujuannya diucapkan terimakasih.


                                                                                                         Dekan Bidang Akademik


                                                                                                         Drs. Iqbal Hamdani
                                                                                                         NIP 3103.1984



Contoh Surat Persetujuan Magang Dari Perusahaan

SURAT PERSETUJUAN MAGANG

Nomor             : 022/HR-KDSM/II/2018
Lampiran         :
Perihal             : Persetujuan Magang


Kepada Yth
Wakil Dekan Bidang Akademik
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas H. Iqbal Hamdani
Di
            Tempat


Dengan Hormat

Yang bertanda tangan dibawah ini pimpinan Perusahaan / Industri :

Nama Perusahaan        : PT. Kumpulan Dokumen
Alamat                         : Jl. Propinsi km 99 Desa Maju Sejahtera Rt. 02 Rw. 02
                                      Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Tanah Hijau
                                      Kalimantan Selatan 

Dengan ini menyatakan MENYETUJUI Mahasiswa Universitas H. Iqbal Hamdani Banjarmasin yang akan melaksanakan Kegiatan Magang  di PT. Kumpulan Dokumen  selama 2 bulan, dengan data mahasiswa sebagai berikut :

Nama
Program Studi
No. Mahasiswa
Fakultas
Arzachel Abqory Iqbal
Manajemen
123456789
Ekonomi & Bisnis

Kami menyetujui permohonan tersebut dapat dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

1.      Perusahaan tidak menanggung fasilitas berupa pembelian tiket pesawat, uang saku, fasilitas makan selama melakukan penelitian, pembelian souvenir atau keperluan lainnya.

2.      Dalam proses pelaksanaan penelitian tersebut Perusahaan hanya menyediakan fasilitas Mess.

3.      Mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan penelitian di Perusahaan kami wajib melakukan konfirmasi jadwal keberangkatan selambat – lambatnya 1 (satu) minggu ke HRGA Department melalui alamat email : Iqbalhamdani93@yahoo.com.sg
 
4.      Mahasiswa yang akan melakukan penelitian wajib mentaati seluruh peraturan yang berlaku di PT. Kumpulan Dokumen dan mengikuti arahan dari pendamping yang ditunjuk Perusahaan.

5.      Pada saat melakukan penelitian Mahasiswa wajib meminta ijin / memberitahukan kepada HRGA Department  apabila akan meninggalkan lokasi kerja / mess perusahaan untuk keperluan pribadi.

Demikian perihal ini kami sampaikan atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

                                                                                                Sumber Mulya, 21 Februari 2018
                                                                                                PT. Kumpulan Dokumen




                                                                                                Iqbal Hamdani
                                                                                                Direktur