Thursday 20 December 2018

Inspirasi Sukses dari mario tengik

"Jika kamu ingin mendapatkan apa yang belum pernah kamu miliki, maka kamu harus melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan. Karena dengan cara yang sama tidak akan menghasilkan sesuatu yang berbeda"

Bisa dipahami???

Apa kalimat nya terlalu bijak?? atau lebih ke sok bijak??. 😂😂😂

Agar lebih mudah memahaminya, kita kasih contoh tentang makanan saja. Pasti langsung paham kalau urusan perut. Hehe

Ada yang jago bikin nasi goreng enak??? 
G yakin??
Ada yang bisa bikin nasi goreng?? 
Ada yang pernah buat nasi goreng?? 
Ada yang pernah makan nasi goreng?? 
Kalau yang terakhir ini pun jawabannya engga, maka cek KTP nya, perlu dipertanyakan kewarganegaraannya.

Kalau kita bikin nasi goreng dengan bumbu jadi misal seperti bumbu dari sajiku, cara nya tuangkan sedikit minyak goreng, masukan nasi, masukan bumbu, aduk - aduk sampai rata, Sajikan.
Rasanya enak apa enak??
Biasa.
Kalau kalian mau makan nasi goreng yang lebih enak dari yang kalian buat sebelumnya, tetapi cara membuat nya tetap sama, Maka mungkin gak rasanya akan jadi berbeda??
Mungkin???
Tentu tidak, sampai nanti zaman monyet main gaplek pun, rasanya ga akan jauh berbeda. Trus, kalau mau hasilnya berbeda seperti apa?? Tentu perlu dirubah cara memasak nya. Misal Setelah masukan minyak goreng, kasih telur aduk - aduk, masukan suiran ayam, masukan nasi, kasih bumbu, kasih saus dan kecap, aduk aduk lagi, selanjutnya taburkan bawang goreng, sajikan dengan irisan tomat dan timun, selesai.
Tentu rasanya akan berbeda, entah itu akan jauh lebih enak atau malah tambah jadi eneg. Tapi intinya adalah hasil akan berubah.

Begitupun kehidupan kita, kalau kalian pengen punya mobil bagus, rumah mewah, banyak uang, dll tetapi yang kita lakukan, yang kita kerjakan tetap sama seperti hari hari yang sudah kita lalui, gitu gitu aja, mungkin tidak kita akan berubah???
Mungkin, kalau tuhan berkehendak apa yang tidak mungkin, jika tiba tiba ada orang kaya lagi hilang ingatan trus tiba tiba mewariskan hartanya sama kita, hehe

Semua hal itu mungkin, tapi berapa % kemungkinan itu bisa terjadi sama diri kita jika kita tidak berusaha, berusaha mencari strategi atau metode yang berbeda, agar Mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dari apa yang kita lakukan saat ini.

So, Terus berfikir kreatif untuk melakukan perubahan agar memiliki kehidupan yang lebih baik.
 

0 komentar: