Tuesday 26 July 2016

KESETARAAN GENDER

Tunggu dulu, yang dimaksud kesetaraan gender bukan seperti itu.

Bukan sama rata sama rasa.

Tidak seperti itu.
Tetapi berlaku adil dalam memposisikan keduanya sesuai porsinya masing masing. Laki laki dan Perempuan nilainya sama di mata Allah, bahwa siapa yang taat akan mendapat tempat yang layak di sisiNya, siapa yang makar akan Allah berikan azab yang setimpal.

Sampai di situ semuanya sama.

Namun keduanya memiliki keutamaan yang berbeda beda, yang secara fitrah manusia tidak bisa saling melampau.
Misal soal kepemimpinan, secara fitrah dan secara psikologi laki laki lebih unggul karena secara genetik juga laki laki cenderung bertindak dengan logika bukan dengan perasaan seperti wanita. Tetapi soal kesabaran, sudah tidak di ragukan lagi bahwa seorang ibu adalah symbol kesabaran.

Jadi, seandainya penilaian terhadap laki laki dan perempuan dilakukan dengan memberikan bobot nilai, maka hasil akhirnya akan sama besarnya. Namun satu sama lain mempunyai keunggulan dibidangnya masing masing.
Itu namanya kesetaraan Gender..

Jd, jika perempuan menjadi Imam bagi laki laki maka hukumnya Haram!. Itu bukan kesetaraan Gender.
Allah tahu persis tentang apa yang diciptakannya termasuk ciptaannya yang bernama manusia, sehingga Allah juga lah yang paling tahu apa yang terbaik buat hambannya.

Negara Amerika, yang menurut mereka adalah negara paling demokratis didunia, paling menjunjung tentang kesetaraan Gender, sejak negara amerika berdiri sampai sekarang, pernahkah ada pemimpin perempuan??

0 komentar: