Wednesday 13 July 2016

ADA YANG SEDANG MENUNGGUMU!! SEKSI & MENGGODA

Setiap yang berjiwa akan merasakan mati. [QS. Ali Imran/3: 185, al-Anbiya’/21: 35 dan al-Ankabut/29: 57].

Pasti,
Anak kecil, Orang tua, Pria, Wanita, Remaja, Kaya, Miskin, Kulit Hitam, Kulit Putih, semua pasti akan mati,, semua..

Ada malaikat izroil yang sedang menunggu!! menunggu perintah Rabb nya.. untuk menarik ruh kita..

Apakah karena kita sehat, lalu kita berfikir kematian akan jauh.. dan apa karena kita sedang sakit, lalu kita berfikir malaikat maut akan lebih dekat dengan kita..
Demi Allah tidak!
Bisa saja Allah cabut nyawa kita di saat kita sedang membaca tulisan ini sambil duduk santai diteras, tiba tiba ada Halilintar menyambar, atau Tiba tiba ada mobil dari jalanan menabrak teras kita.
Atau bisa saja Allah cabut nyawa kita saat sedang buka facebook sambil mencharge ponsel tiba tiba batrai meledak, atau terjadi arus bocor sehingga kita kesetrum..
Atau saat kita pergi keluar sebentar tiba tiba kecelakaan.. Atau bahkan saat kita tidur, serangan jantung koroner, stroke, atau, atau, dsb..

Amat sangat mudah sekali Allah membuat rencana tentang proses kematian kita.
Namun yang terpenting bukan bagaimana kita mati, tetapi apa yang sedang kita lakukan saat ajal menjemput.. apakah sedang dalam ketaatan atau dalam kemaksiatan, naudzubillah..

Bayangkan ketika ruh keluar dari tubuh kita, dan di saat jasad terbujur kaku, di saat yang sama ada orang yang tersakiti dan tidak ridho atas prilaku kita, di saat yang sama kita sedang melakukan kemaksiatan, di saat yang sama foto kita yang tidak pantas yang sudah kita unggah di jejaring sosial sedang di tonton oleh ribuan orang,

Bayangkan ketika jasad kita sudah kaku, barang barang yang kita cintai, rumah, kendaraan, tas, sepatu, ponsel, semuanya tidak satupun yang kita bawa kecuali kain kafan, dan barang barang yang duahulu pernah kita miliki kini menjadi milik orang lain..

Orang orang yang kita cintai, orang orang terdekat kita hanya sebatas menangisi.. hanya itu.. dan setelah beberapa tahun kita akan di lupakan..

Didalam kubur yang gelap, saat jasad kita mulai membusuk hanya amal yang setia menemani hingga hari perhitungan.

Apa yang kita sombongkan dari seonggok jasad yang akan membusuk ini.

Mati itu sebuah kemestian.
Persoalanya bukan kapan kita akan mati (karena kapan, itu urusan tuhan), tapi bagaimana cara kita mati (karena itu urusan kita). Dan semoga ketika kita berhenti bernafas, bukan pada sa'at bermaksiat pada Tuhan.

0 komentar: