Monday 14 October 2019

SYURGA UNTUK ISTRI

ISTRI ADALAH JABATAN YANG LUAR BIASA KARENA DIA SEUMPAMA MANAGER TUNGGAL DALAM SEBUAH PERUSAHAAN JASA.

Jangan pernah remehkan perempuan.

Saya seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta yang mengadopsi sistem kerja Generalis bukan Spesialis, sehingga struktur organisasi diperusaan sangat ramping, banyak karyawan yang tidak hanya memiliki satu jabatan, satu tugas dan satu tanggung jawab, tetapi merangkap beberapa pekerjaan, dengan catatan si karyawan di anggap kompeten dan mampu. karyawan di didik untuk multi tasking, multi talenta dalam segala bidang.

Saya sendiri bekerja di posisi HR (personalia), pada akhir tahun 2017 karyawan untuk posisi Supv GA Resign sehingga HR dan GA dilebur menjadi departemen HRGA, akhir 2018 staff procurement (pembelian) site, Staff Finance (keuangan) site, dan staff safety mengundurkan diri (Resign). Sehingga saya diminta untuk membantu posisi tersebut untuk sementara waktu sampai ada Replacement untuk posisi dimaksud, selain mengerjakan pekerjaan rutin HR & GA juga melakukan kegiatan untuk mendukung team procurement corporate dalam penyiapan permintaan barang oleh user, mengelola dana site, dan melakukan kegiatan terkait safety. Saya menikmati pekerjaan tersebut, tidak ada rasa lelah dan letih di hati.

Hari sabtu tanggal 09 Maret 2019 istri melahirkan anak kedua, sehingga meharuskan saya cuti selama 10 hari dan fokus menemani istri pasca melahirkan.

Hari pertama pasca melahirkan tepatnya tanggal 10 maret 2019 cerita ini dimulai.

Pagi itu, pagi sekali saya sudah ke pasar membeli sayur mayur untuk masak, selepas dari pasar saya memasak dan menyiapkan sarapan untuk istri dan abang, dan sekalian rebus air untuk persiapan mandi dede bayi, selanjutnya cuci pakaian kotor bekas darah habis melahirkan dan pakaian - pakaian bayi sambil sekali - sekali membereskan rumah, menyapu lantai saat nunggu mesin cuci bekerja. Setelah itu dilanjutkan cuci piring. Tak terasa waktu sudah pukul 12.00 wita, dan rupanya masih banyak pekerjaan belum terselesaikan. Belum lagi jemur pakaian, belum lagi kalau nanti antar abang ke sekolah, dll. Rasa mau patah tulang punggung.

Dan luar biasanya ini yg dilakukan oleh istri setiap hari. Jam kerjanya tak berbatas, 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu full on time. Jadi ter ingat kembali hari hari berlalu yang telah aku sia - siakan, pantas istri sering menegur "abah ini ambil minum ganti gelas lagi", "abah ini baru di pakai ganti baju lagi", "abah ini masuk rumah kaki nya kotor", "abah ini habis mandi naruh handuk di kasur", "abah ini pintu lemari ga di tutup lagi", dan masih banyak lagi petuah petuah nya,, ternyata berat betul tugas istri.

Tidak ada seujung kukunya dengan berat nya pekerjaan di tempat kerja kita. Walau ditempat kerja kita bisa mengerjakan banyak hal, multi tasking, Multi Talenta, tapi kita belum tentu mampu melakukan banyak pekerjaan di dalam rumah. Kini baru sadar, Istri memanglah Luar Biasa..

Untuk semua istri dimanapun berada, saya sampaikan, wajar kalau Agama mengatakan cukup taati Allah, Rasul dan Suami maka syurga menanti Mu. Semoga kalian selalu diberi kesehatan dan selalu dalam keridhoan Allah. Dan kelak dalam syurganya Allah bersama istri istri luar biasa lainnya. Amiin.

0 komentar: