Thursday 3 January 2019

Pemilu capres cawapres 2019

Eh kang, yang mendukung dan memilih capres no. 1 atau pun yang memilih capres no. 2 itu saya yakin mereka semua berharap, bermimpi, berangan angan, indonesia bisa menjadi lebih baik lagi, lebih maju lagi, rakyat sejahtera, harga sembako terjangkau, angka kemiskinan menurun, fasilitas dan infrastruktur terpenuhi, dan harapan harapan positif yang lain.

Ga percaya??? tanya saja gini.

"Pak, sampean iki mendukung mati - matian, sampai gak tegur sapa dengan tetangga, sampai ga mau silaturahmi dengan keluarga karena berbeda pilihan capres, sampean ini berharap indonesia dipilih orang baik apa orang bejat, busuk dan korup" 

Pasti jawabannya sama, mereka sama - sama berharap terpilih pemimpin yang baik dan amanah dan berharap terhindar dari pemimpin yang dzalim. Jadi sebenarnya harapan dan cita - cita nya sama, berharap indonesia rukun, damai, maju, sejahtera. Tetapi anehnya, dengan harapan yang sama kok malah sampean yang ga rukun gara gara berbeda pilihan, rusuh, saling hujat, saling caci, ga teguran karo bolone. Kan lucu, yang bikin ga sejahtera justru kita sendiri.

Harus nya sampean mengerti, bahwa ketika sampean menganggap bahwa anda berada dalam posisi yang bener, belum tentu orang lain salah. Angka sembilan menurutmu, angka enam menurut orang lain, bukan berarti mereka salah. Ini hanya soal sudut pandang.

Ayo kita sama sama rukun, jangan sampai cuma gara gara capres Keberagaman indonesia dikotakkan hanya menjadi dua kelompok saja. Karena urusan capres cawapres itu nomor 2 (dua),, yang utama jaga kerukunan dan silaturahmi.. 😂😂

0 komentar: