Tuesday, 20 February 2018

Contoh Doa Apel Pagi / Upacara Hari Senin

DOA

Assalamualaikum Wr. Wb

Marilah kita tundukan kepala sejenak dan berdoa
menurut Agama & kepercayaan masing masing

Bismillahhirrohmanirrohim
Ya Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
Engkau telah anugerahkan jutaan ni’mat dengan kemurahanmu,
Janganlah engkau cabut nikmat yang telah engkau limpahkan kepada kami.
Jangan lah engkau azab atas dosa yang telah kami perbuat,
bukakanlah pintu hidayahmu, Lembutkanlah Hati kami
agar kami dapat memperbaiki kesalahan dengan perbuatan-perbuatan terpuji

Ya Allah Yang Maha Pemberi Kesejahteraan lagi Maha Pemberi Keamanan
Pada Hari ini kami berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan rutin apel pagi agar selalu dapat menjaga persatuan dan kekompakan di antara kami, meningkatkan kedisiplinan dan membangkitkan semangat kerja kami.
Tuntun dan bimbinglah kami untuk menjadikan kegiatan rutin ini sebagai pedoman dalam bertindak dan melaksanakan tugas kami.

Ya Allah Yang Maha Pencipta lagi Maha Kekal Abadi
Lindungilah kami, jiwailah tekad pengabdian kami dengan keimanan, kesehatan, kekuatan, kesabaran,  kemudahan, keikhlasan, kecerdasan dan kearifan, 
serta tuntunlah kami kejalan yang engkau ridhoi.
Satukanlah hati kami, padukanlah gerak langkah kami, berilah kami rahmat dan hidayah-Mu, agar kami mampu bersikap jujur dan bertanggung jawab dalam menjalankan segala tugas yang kami emban.
Anugerahkan kepada Kami kesuksesan dan Keberhasilan dalam Karya
membangun Negeri dan Mengembangkan Industri tempat kami mencari nafkah dan kehidupan.

Ya Allah yang Maha Melindungi lagi Maha Pemelihara,
Lindungi & peliharalah kami, Keluarga kami serta kerabat-kerabat kami
dari marabahaya dan malapataka
Lindungi & Peliharalah Perusahaan kami
Dari bahaya kebakaran, kerusakan dan dari segala macam bencana.
Jadikanlah Industri ini sebagai sumber pemberi manfaat bagi kami dan keturunan kami
Bukan sebagai sumber kemudharatan

Ya Allah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat,
Kabulkan do’a kami, hanya kepada-Mu-lah kami menyembah  dan hanya kepada-Mu lah kami memohon pertolongan.

Robbana atina fiddun ya Hasanah, wafil akhiroti hasanah, waqina adza bannar
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Contoh Internal Office Memo (Jam Kerja Karyawan)

INTER OFFICE MEMO
No. 212/IOM-HRD/KDSM/I/2018


Kepada Yth                 : Seluruh Karyawan
Dari                             : HRD Department
Tembusan                    : 1. Direktur
                                      2.  GM Operasional
Perihal                         : Ketentuan Jam Kerja Karyawan

Dengan hormat,

Perkenankan dengan ini disampaikan bahwa dengan mempertimbangkan kebutuhan operasional perusahaan yang mengharuskan adanya pembagian jam kerja agar proses produksi dapat berjalan dengan lancar dan optimal, dan sesuai dengan ketentuan Undang Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Pasal 77 Ayat 2 Poin (a), maka bersama ini kami sampaikan jam kerja karyawan PT. Kumpulan Dokumen site Kalimantan Selatan sebagai berikut :
  1. Hari Senin s/d Kamis (7 Jam Kerja) 
Keterangan
Senin - Kamis
Shift 1
Shift 2
Shift 3
Jam ke I
07.30 – 12.00
15.30 – 19.00
23.30 – 03.00
Istirahat
12.00 – 13.00
19.00 – 20.00
03.00 – 04.00
Jam ke II
13.00 – 15.30
20.00 – 23.30
04.00 – 07.30

  1. Hari Jum’at s/d Sabtu (6 Jam Kerja)
Keterangan
Jum’at - Sabtu
Shift 1
Shift 2
Shift 3
Jam ke I
07.30 – 11.30
15.30 – 18.30
23.30 – 02.30
Istirahat
11.30 – 13.30
18.30 – 20.30
02.30 – 04.30
Jam ke II
13.30 – 15.30
20.30 – 23.30
04.30 – 07.30

Demikian disampaikan agar seluruh karyawan mengetahuinya dan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatiannya diucapkan terimakasih.


Maju Sejahtera, 01 Januari 2018
PT. Kumpulan Dokumen
Hormat Kami                                                                                   



Iqbal Hamdani                                                                   
HRD Department Head        

Contoh Internal Memo (Permohonan Dana Ke Manajemen)


INTERNAL MEMO
No. 212/IM-HRD/KDSM/I/2018


Kepada Yth     : 1. Bp. Arzachel Abqory Iqbal
                          2. Ibu Liza Sahraiha
Dari                 : HRD Manager
Cc                    : Ibu Aisyah Putri Humaira
Perihal             : Permohonan biaya wajib lapor ketenagakerjaan
____________________________________________________________________________

Dengan hormat,

Perkenankan dengan ini kami menyampaikan bahwa dengan mempertimbangkan kewajiban perusahaan sesuai Undang – undang nomor 7 tahun 1981 tentang wajib lapor ketenaga kerjaan dan permenaker No. 14/2006 yang mewajibkan bagi setiap perusahaan untuk melaporkan kondisi perusahaan terkait tenaga kerjanya, maka HR akan melakukan proses pengurusan wajib lapor tahun 2017 di kantor Disnakertrans Kabupaten Maju Sejahtera.

Terkait hal tersebut di atas dengan ini kami mengajukan permohonan biaya wajib lapor ketenagakerjaan sebagai berikut :

Keterangan
Kantor Pengurusan
Biaya
Wajib lapor 2017 PT. KDSM
DisNakertrans Kab. Maju Sejahtera
Rp. 1.500.000,-
Terbilang : “ Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah “

Budget yang digunakan adalah budget HRD Periode Januari 2018 - Wajib Lapor Ketenagakerjaan

Demikian permohonan ini disampaikan, atas perhatian dan persetujuan Bapak/Ibu sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

Maju Sejahtera, 1 Januari 2018

Dibuat oleh ;
Diperiksa oleh;
Disetujui Oleh;





Susan Dua Putri





Iqbal Hamdani





Aisyah Putri H.





Arzachel Abqory Iq
HRD Manager
GM Site
Fin & Acc Manager
Direktur



Contoh Surat Permohonan Magang Ke Perusahaan

Nomor      : 61/UN212.12/UB.09/II/2018                                                Kotabaru, 09 Februari 2018
Lamp        : Proposal
Perihal      : Permohonan Magang


Yth.
Bapak Arzachel Abqory Iqbal
Direktur PT. Kumpulan Dokumen
Jl. Sejahtera No. 212 Desa Sukses Abadi
Di
      Kalimantan Selatan


Dengan Hormat

Sesuai dengan kurikulum Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis U212 Kotabaru tentang kewajiban penulisan Skripsi bagi siswa yang menempuh Program sarjana (S1)

Melalui surat ini mohon diijinkan mahasiswa kami :

Nama                : Aisyah Alifiya Iqbal
No. Mahasiswa : 212
Program Studi   : Manajemen
Fakultas            : Ekonomi dan Bisnis

Untuk diberikan Ijin Magang di instansi Bapak/Ibu pimpinan selama 2 (dua) bulan terhitung dari tanggal 1 Maret 2018.

Demikian permohonan ini disampaikan, atas persetujuannya diucapkan terimakasih.


                                                                                                         Dekan Bidang Akademik


                                                                                                         Drs. Iqbal Hamdani
                                                                                                         NIP 3103.1984