Friday 18 November 2016

Islam Agamanya Orang Arab???

Sering kita mendengar penganut agama islam yang merasa dirinya terpelajar dan berpendidikan mengatakan "saya islam, tapi saya orang indonesia yang memegang teguh pancasila, sudah selayaknya kita menjaga kearifan lokal, jubah dan jenggot itu budaya arab, kalau mau ngikuti budaya arab, pergi kepadang pasir kumpul sama onta sana, kita islam nusantara"

Astagfirullah #

Perlu ditekankan, bahwa kita adalah seorang muslim yang Allah takdirkan dilahirkan dan dibesarkan di indonesia, bukan orang indonesia yang secara kebetulan menganut agama islam.
Kalau orang islam memakai jubah dan berjenggot di suruh ke arab, bukankah sebaiknya di indonesia kalau puasa jangan makan kurma saat berbuka, tetapi makan jengkol atau pete (kan kurma itu makanan dari arab). Terus nanti kalau sampean meninggal dan dikubur, bikin wasiat jangan mau menggunakan kain kafan, pakai batik dan peti nya di ukir kayu jati, gak usah di talqin dan di tahlil, tapi cukup di putar gending jawa dan wayangan semalam suntuk. Akuuuur..

Ketika kita meikrarkan diri sebagai orang islam, maka konsekuensi nya adalah kita wajib mengikuti apa yang seharusnya dilakukan sebagai orang islam seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah.

Kenapa begitu alergi dengan arab, sedikit sedikit menjudge "itu budaya arab", "itu makanan arab", dengan negara terdamai di dunia alergi, tapi kok masalah fashion kiblat nya ke korea, ke amerika, dan negara negara kapitalis. Dengan tehnologi punya jepang yang dahulu merupakan negara yang menjajah embah mu kok gak alergi, buktinya motornya, mobilnya, di gunakan..

Jangan sampai kita terjebak dengan kalimat sakral yang membuat Abu Thalib tidak jadi masuk islam, yaitu kalimat "apakah kamu akan meninggalkan agama nenek moyangmu?"



0 komentar: